Minggu, 22 September 2013

Bisnis online


Bisnis online

Bisnis online,untuk anda yang baru mengenal bisnis online,silahkan anda baca artikel ini Tentang bisnis online 
bisnis online

1.       Pengertian bisnis online
2.       Cara bisnis online
3.       Keuntungan bisnis online
4.       Penghasilan dari  bisnis online
5.       Kekurangan bisnis online
Baiklah mari kita bahas satu persatu

1)      Pengertian bisnis online

Bisni online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara online dengan kata lain segala usaha/bisnis yang dilakukan dengan internet sebagai media baik media pasar media transaksi dan media promosi.

2)      Cara bisnis online

Menurut anne ahira yang disebut sebagai internet marketer kelas dunia asal indonesia,ia menerangkan bahwa cara bisnis online atau bisnis  di internet kita hanya di melakukan dua cara yaitu menjodohkan atau mencocokkan antara sumber penghasilan (trafic income) dan cara promosi (trafic generation),dengan melakukan dua cara tersebut saja maka seseorang sudah bisa berpenghasilan lebih dari cukup menurutnya,lalu apa itu sumber penghasilan silahkan anda baca disini,dan apa itu cara promosi silahkan anda baca disini,silahkan anda pahami dua jargon tersebut.

3)      Keuntungan bisnis online

Jika anda telah sukses dalam menjalankan bisnis online ini ada keuntungan-keuntungan yang akan anda dapatkan dengan menjalankan bisnis online,diantaranya :
a)       Tidak ada yang mengatur anda dalam bekerja
Tentunya ini enak bukan ? Dimana anda bekerja tanpa ada yang mengatur anda baik dalam hal waktu,tenaga dan cara,anda bebas menentukan kapan anda akan bekerja dan berapa lama anda bekerja.
b)      Jangkauan Promosi secara luas
Luas bisa seluruh indonesia bahkan seluruh dunia anda dapat berpromosi,maksud saya salah satu keuntungan bisnis online,anda dapat berpromosi keliling negara (indonesia) bahkan dunia tanpa harus anda pergi kesana,hanya cukup di depan komputer atau media akses internet yang lain,dan tentunya mempunyai akses ke jaringan internet sudah cukup,jadi yang anda lakukan hanya duduk manis di depan komputer kemudian anda berpromosi di situ tanpa harus anda datang terjun kelapangan (tempat promosi).
c)       Target bisa terbidik
Anda dapat membidik secara tepat sasaran konsumen anda,dengan internet anda dapat mengetahui atau melakukan survey sebelum berbisnis,misalkan anda ingin menjual produk kecantikan,anda dapat melakukan riset seberapa banyak pengguna internet di seluruh indonesia bahkan dunia yang membutuhkan produk kecantikan,tentu anda tidak mau salah riset bukan nah ini salah satu keuntungan di bisnis online.
Setelah anda mengetahui berapa banyak yang membutuhkan,anda bisa menebak bukan mulai dari keuntungan,efisiensi dan cara promosi.
Anda dapat membidik dalam arti anda mempromosikan produk kecantikan anda tepat kepada orang yang membutuhkan produk tersebut,tidak seperti secara ofline bisa saja anda menawarkan produk kecantikan kepada ibu-ibu yang sedang tidak membutuhkan produk kecantikan.

4)      Penghasilan dari  bisnis online

Dalam hal penghasilan dari bisnis online tentu saya tidak dapat mentarget berapa besar seseorang mendapatkan penghasilan dari bisnis online ada saja seorang pebisnis online dapat menghasikan $10 perhari atau $100 saya tidak dapat memastikan.
Bisa saja dua orang pebisnis online yang menjalankan bisnis online dalam waktu bersamaan dengan menjadi publisher iklan namun berbeda dalam hal penghasilan.
Penghasilan dari bisnis online dapat diukur seberapa geniusnya anda dalam menjodohkan dua poin yang telah saya sebutkan di atas.
5)      Kekurangan bisnis online
Dibalik kelebihan sesuatu akan terdapat pula kekurangannya,begitu pula dengan bisni online ini kekurangannya :

a)      Sulit dalam memulai

Jika anda hanya melihat dan menyaksikan saja orang-orang yang sudah sukses dengan bisnis onlinenya tentu anda tergiur bukan ? Namun tahukah anda dibalik kesuksesan mereka ? terdapat berpuluh-puluh bahkan ratusan kegagalan,tergantung seberapa besar semangatnya untuk bangkit dan memperbaiki hal yang menyebabkan mereka gagal.
Kesulitan anda pasti terdapat pada hal teknis salah satu media yang umum dilakukan untuk bisnis online adalah blog atau website,untuk anda yang pemula tentu akan repot mengurusi syarat yang satu ini,anda dituntut mahir dalam hal SEO,seo adalah teknik dimana blog atau website yang anda miliki dapat muncul di pencarian search engine seperti google,yahoo,bing dan masih banyak yang lain.
Untuk anda yang ingin tahu tentang SEO anda bisa membacanya disini,silahkan.

b)      Perlu kerja keras

Karena apapun tipe bisnis nya baik itu online maupun ofline,anda akan membutuhkan kerja keras untuk sukses dalam bisnis anda.
Kerja keras anda dalam bisnis online akan terdapat pada bagaimana cara anda meyakinkan kepada konsumen bahwa produk anda layak pakai dan mampu bersaing,tentu jika anda berbisnis online dengan cara menjual produk,anda akan kesulitan meyakinkan para konsumen karena anda tidak bertatap muka langsung dengan para konsumen tersebut.


Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang bisnis online,masih banyak hal belum saya sebutkan tentang bisnis online diatas untuk itu teruslah menggali informasi sebanyak-banyaknya.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Bisnis Online. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven